Selasa, 22 Mei 2012

So happy today :) :) :)

Bahagia banget hari ini.ada bayi tetangga umur setahun yang lg ditinggal ortunya kerja. Zahra namanya. Biasanya dia dititipin sama Uwa-nya yang tinngal gak jauh dari rumah. tapi hari ini Uwa-nya juga lagi nganterin anaknya perpisahan sekolah. Jadi deh Zahra bak anak buangan :). Karena udah biasa main di rumah, saya culik aja dia. saya ajakin main ampe dia tidur. Emak Zahra udah nitipin perlengkapan Zahra ke Bu Zaenab tetangga yg umurnya lebih senior. Jadi aq minta aja susunya Zahra biar dia bisa tidur.

Sangat menyenangkan melihat dia tidur. Walopun proses menidurkan juga gak gampang ternyata. Saya harus pura-pura tidur supaya Zahra bisa tetap di kasur, menyanyikan sealbum lagu anak-anak yang terkadang saya selingi sholawat nabi atau surat2 Juz Amma, memberitau apa gambar yang ada di brosur belanja Giant (she can says "kan" untuk "ikan"!!! senangnya), sambil dia tetap ngemut botol susunya. Sampe akhirnya dia tertidur.

sesaat setelah susu habis, zzzzzz





Tapi cuma bentar. tertidur jam 9an, dah bangun lagi sblm jm 11. Alamak Zahraaaaaaa, tante belum masak buat om!!! Yah, bagaimana lagi, harus tetap menyiapkan makan siang untuk suami. Masak ditemani Zahra judulnya. Untuk mengalihkan perhatian, Zahra saya sodorkan semangkuk kecil kacang hijau buatan saya sendiri. Saya biarkan dia belajar makan sendiri walopun saya yakin dia belum  bisa, sambil terus menyiapkan bumbu2 dan memperhatikan Zahra. Hahahaha, putus asa makan pake sendok pas nyampe mulut isinya dah kosong, akhirnya dia ambil aja kacang hijaunya pake tangan :). Hancur deh rumah saya, kacang hijau tumpah! Tapi saya bahagia :) :)


Tiba saatnya memasak. Saya harus ke dapur. dan Zahra si penakut gak mau ditinggal di kamar dengan mainan sekalipun. Akhirnya dia mengikuti saya ke dapur. Pusing juga gimana caranya supaya si Zahra gak nempel terus ke saya. Saya cuma takut dia kecipratan minyak goreng panas. Gak kehabisan ide, saya joget "iwak peyek sambil terus sreng-sreng" si Zahra terkagum2 melihat bokong saya megal-megol, wkwkwkwkw. Lumayan efektif :D. Sudah waktunya suami pulang dan saya belum ngulek sambel, dan Zahra semakin ngintili saya. Akhirnya saya gendong dia. n You Know What???? Popoknya basaaaaaahhhh. Oh Zahra, kamu ngompol sayang?? Terima kasiiiiiiihhhhh.

Ya, saya harus keluar ke rumah ibu Zaenab untuk minta popoknya Zahra, soalnya saya juga belum pernah nggantiin popok bayi :(. Pas lagi di rumah bu Zaenab, suami lewat, dah jam makan siang rupanya. Beruntung bu Zaenab mengerti kebiasaan suami yang selalu makan siang di rumah. Saya dipersilahkan melayani suami dulu, sementara Zahra juga mau disuapin untuk makan siang.

Suami pulang, sambel belum ada, akhirnya suami makan pake sambel kemarin. Maaf sayang.... Saya menceritakan kejadian tadi ke suami, suami juga senang ternyata. Selesai menemani suami makan, saya buru2 mandi dan sholat dhuhur, karena saya masih pengen main sama Zahra. Setelah suami berangkat kerja lagi, saya kembali 'menculik' Zahra di rumah bu Zaenab, sekalian ngambil susunya untuk tidur sore.

Kali ini langsung bermain di kasur supaya Zahra bisa cepat tidur, karena saya juga sudah kelelahan. sedang meninabobokan Zahra, saya melihat gelagat mencurugakan dan bau aneh dari Zahra. Saya pegang popoknya, Anget!!!! Saya intip, eek!!! Zahraaaaaaa, trimakasiiiiiihhhhh.
Lagi2 saya keluar ke rumah bu Zaenab untuk ngganti popok Zahra sekalian belajar ngganti popok. Yah, akhirnya Zahra bersih kembali dan saya meninabobokannya lagi. Karena sudah mengantuk, tidak lama dia sudah tertidur, sayapun ikut tidur. Saya terbangun pukul 4 sore, dan melihat bayi kecil itu ada di kasur di sebelah saya, betapa bahagianya. Semoga ALlah segera memberi kami momongan. Amin.


Tidak ada komentar: