Kamis, 24 Mei 2012

byebye Jeng Kol

Quality time kata orang, bisa dilakukan anytime anywhere. Suatu hari libur, saya dan suami ke pasar bersama.
Tiba di warung sayur langganan kami, ada orang yang sedang membeli jengkol (gak perlu di sensor kan?). Suami nampaknya tergiur, karena sudah lama saya tidak menghidangkan hidangan unik itu dalam makanan kami.

yang doyan, yang doyan :) :)


Suami : Yang, beli jengkol yang,,,
Saya  : Ya, ambil aja 1/4 kilo , Uda pilih sendiri ya, aq mau milihin bawang nih.
Suami : Ntar digorent trus dicampur sama samba lado (sambel) ya? Upik mau kan?
Saya  : Ya ntar buat aja tapi aku gak ikut maem.
Suami : Kenapa ? Upik gak doyan?
Saya  : (menggeleng)

tidak kami sadari di sebelah kami ada pembeli lain yang mendengar pembicaraan kami.

Ibu-ibu : Nah, kalo dah gitu masnya ngalah mas.
Suami  : Eh, iya bu ( kaget mendapat teguran dari ibu2 gak dikenal, atau kaget dipanggil 'Mas'? )

Keluarnya dari warung, dalam perjalanan pulang, Suami bertanya menegaskan : Jadi Upik gak suka jengkol?
Saya : Gak
Suami : Lah kemaren2 nggoreng jengkol?
Saya  : Kan masakin Uda, aku gak ikut maem.
Suami : O gitu ?
Saya  : Alamak, saking nikmatnya maem jengkol, istri gak ikut maem gak tau.
Suami : Jangan gitu Yang, lain kali bilang ya kalo gak suka.

Sejak itu jengkol tidak pernah ada dalam menu makanan di rumahkami :).

Tidak ada komentar: