Selasa, 08 Mei 2012

bujobajabu


Dulu, pas jaman-jamannya Friendster, saya suka nge-BLOG. Gak jelas juga apa yang saya tulis. Pokoknya ngalirlah. Trus sempat juga pas di depan kompi, yang sebetulny mw nulis lamaran kerja, eeehhh, malah buat tulisan. Dibaca bolak-balik, koq gak jelek juga (ini Blog punya saya, suka-suka saya dong berpendapat) ;p. Akhirnya nekat ngirim ke majalah bulanan nasional. Koq ya beberapa bulan setelah itu ditelpun ma staff di majalah itu, minta norek saya karena tulisan saya layak dimuat, Yippiriliiiii!!!!

Jadilah saya bersemangat ingin serius menulis. Ngajuin proposal ke ortu, minta sumbangan buat nyicil laptop :D , tumben-tumbenan langsung dapet. Ya laptop inilah,  yang sekarang sedang saya pake ini, laptop jadul jaman tahun 2006. Tapi masih bisa dipakelah. Walopun LCD nya dah garis2, layarnya penuh noda tangan, CD drive nya dah gak bisa baca gambar, colokan USB dah ngambek, colokan memory card dah mati gaya. Tapi saya menyayanginya. Ini benda mahal pertama hasil jerih payah saya sendiri (80% duit sendiri, 20% sumbangan ortu).

Tak lupa saya baca referensi tentang menulis, buku kiat menulis punya ASMA NADIA kado dari sahabat yang paling mengerti aku,Nunu, sampe hunting buku punya Stephen King di Toga MAs Malang. Dibaca sih dibaca, tapi entah waktu itu baru mulai kerja, energy lahir batin terkuras habis, atau emang sebetulnya gak punya bakat menulis???  Sampai akhirnya ketika menghadap layar laptop, bujobajabu, mata kesirep, ngantuk!!Jadilah laptop ini pengangguran di kamar kos saya, dan adek saya yang gak tega melihatnya menganggur, memanfaatkan untuk dijadikan taman DINGDONG pribadi. Zuma, packman, tetris, pinball, dan segedambreng judul game lainnya memenuhi halaman desktop.
  
Dan akhirnya, sekarang….
Saat saya sudah berstatus “menikah” dan merantau ke Jakarta, laptop ini harus saya bawa. Kenapa? Saya takut boring jadi ibu rumah tangga, di laptop ini kan banyak gamenya, warisan dari adek saya J
Dan suatu ketika, tangan saya gatal ingin menulis lagi. 6 jam tangan saya menari di atas keyboard, dan dihentikan oleh bunyi ketukan pintu,,, ya suami saya pulang. Langsung menikmati suguhan yang sebetulnya tidak saya sediakan untuknya, tulisan saya! Tak disangka setelah berdiskusi tentang tulisan saya, suami saya memujinya. Hehe, dia memang belum tahu tentang hobi saya ini.
So, semoga saya bisa konsisten lah, nulis terus…

Tidak ada komentar: